Demna Gvasalia Pamit dari Vetements
Sang desainer merasa sudah menyelesaikan misinya di Vetements
18 Sep 2019


Demna Gvasalia keluar dari Vetements.


Setelah lima tahun membangun Vetements bersama sang kakak, Demna Gvasalia akhirnya memutuskan pamit dari fashion brand yang berhasil menjadi kiblat streetwear fashion itu. Dalam pernyataan resminya kepada WWD, Demna menyatakan misinya sudah menyelesaikan misinya dengan Vetements.

“Saya memulai perjalanan bersama Vetements karena bosan melihat industri fashion dan akhirnya kini berhasil mendorong perubahan. Kesuksesan ini pun lantas membuka banyak pintu bagi yang lain. Dengan itu saya merasa sudah menyelesaikan misi saya sebagai seorang konseptualis dan inovator di brand yang luar biasa ini dan Vetements pun sudah menjelma menjadi perusahaan yang bisa mengembangkan warisan kreatifnya sendiri di era yang baru,” kata Demna kepada WWD.

Sementara sang kakak sekaligus CEO Vetements Guram Gvasalia menyatakan Vetements akan terus menerobos batas-batas industri fashion dan tetap menghormati esensi desain Vetements serta nilai-nilai otentik brand tersebut. “Apa yang Demna capai selama beberapa tahun ini menjadi bagian penting bagi sejarah Vetements. Kami sangat bersyukur atas kontribusi Demna dalam membangun momentum fashion brand ini,” jelas Guram.

Kiprah Vetements di industri fashion memang amat lekat dengan visi Demna tentang streetwear dan bagaimana mengkomodifikasinya. Semua tentu ingat dengan kaus DHL keluaran Vetements yang dengan cepat menjadi tren di kalangan anak muda, terlepas dari harganya yang selangit. Visi kreatifnya pula yang menjadikan Vetements salah satu brand yang identik dengan streetwear boom di berbagai belahan dunia.

Laju kariernya terus melesat hingga akhirnya rumah mode legendaris asal Paris, Balenciaga meminangnya sebagai pengarah kreatif. Pasca pengunduran dirinya dari Vetements, Demna dinyatakan masih akan mengisi posisi pengarah kreatif di Balenciaga dan akan menggelar peragaan busana koleksi musim semi/panas 2020 di Paris, 29 September mendatang.

Seperti dilansir WWD, dalam pernyataan resminya Vetements pun menyatakan Demna akan memulai usaha-usaha baru. Keluarnya Demna dari Vetements jelas menjadi akhir dari sebuah era dari rumah mode tersebut, menarik untuk melihat sepak terjang Vetements tanpa sentuhan Demna yang sudah begitu melekat. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.



 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA