Gabungan Sejarah dan Sentuhan Kontemporer di Koleksi Dior Fall 2022
Tak ada keredupan yang mewarnai koleksi Dior untuk musim gugur tahun ini, yang ada seluruh deretan lini ditampilkan meriah dan penuh makna kuat.
31 Jan 2022


1 / 12

Menikmati cuaca yang cukup cerah di tengah musim dingin kota Paris, Dewi segera bergegas ke Atrium LVMH di area Avenue Montaigne untuk melihat langsung rangkaian musim gugur dari lini pakaian siap pakai dan aksesori Dior. Tak lupa, aksesori untuk perlengkapan rumah tangga dari Dior Maison pun juga menghiasi area atrium yang ditata apik mengikuti semangat Dior Fall 2022.

Rangkaian koleksi terbaik dari Maria Grazia Chiuri ini seakan mewakili bait-bait puisi secara visual, gabungan sejarah besar Dior, serta dunia kontemporer masa kini. Sang desainer juga memberikan penghormatan kepada para perempuan yang berada di sekeliling Christian Dior dahulu, seperti Catherine Dior yang merupakan saudara perempuan dari Christian Dior, serta Mizza Bricard dan Marguerite Carré yang turut berkontribusi pada kesuksesan sang maestro mode selama ini.

Koleksi kali ini merupakan sebuah penyampaian Chiuri akan kekuatan karakter dari para perempuan kreatif dan pemberani di dunia versi Christian Dior. Ia mengubah lambang yang akan ditemukan pada tas goni Dior nantinya. Lambang tersebut merupakan simbol bisnis keluarga Dior yang telah menjadi sebuah motif heraldik dan simbol persaudaraan baru bagi House of Dior yang kini melahirkan moto “L'union fait la force” yang berarti “kekuatan melalui persatuan.”

Berbicara soal garis desain dari Dior Fall 2022, Chiuri memberi ketegasan berdimensi kolaboratif dari para perempuan di balik lini Dior Womenswear.  Seluruhnya mewarnai deretan koleksi untuk pakaian luar ruangan, Dior Vibe, homewear, dan juga lini Dior Maison. Garis desain tersebut juga terangkum dalam beragam jaket dengan ukuran panjang dan pendek serta motif-motif menarik nan khas untuk atasan dan bawahan. Koleksi ini ditujukan untuk setiap perempuan yang memiliki rasa percaya diri yang kuat.

Saat melihat koleksi ini Anda juga dapat merasakan nuansa koleksi “seragam”. Maria Grazia Chiuri sengaja menciptakannya karena terinspirasi oleh gaya berpakaian para siswa sekolah yang diberi sentuhan personalisasi. Makin semarak lewat perpaduan detail lain seperti nuansa punk, yang juga diprediksi akan meramaikan tren musim mendatang.

Koleksi Dior Fall 2022 menawarkan kesempurnaan lain lewat detail twist pada setiap cerita di koleksinya. Siluet yang dihadirkan membangkitkan konsep yang kuat dan sangat berkarakter. Mari lihat koleksinya secara langsung dan tandai mana yang akan menjadi ‘sahabat karib’ Anda di musim depan.
 

TEKS & FOTO: HANISA MURTI
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA