Inisiatif Sosial Pomelo Fashion di Tengah Pandemi
Pomelo meluncurkan inisiatif Pomelo Cares untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19
6 Apr 2020



Solidaritas kemanusiaan kita kian terasa di tengah pandemi. Ragam lapisan masyarakat bahu-membahu saling berkontribusi untuk ikut membantu semampunya dan sesuai porsinya masing-masing. Salah satunya Pomelo yang meluncurkan inisiatif Pomelo Cares.

Inisiatif ini dibuat Pomelo untuk membantu masyarakat dan tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam penanganan COVID-19. Ini dilakukan dengan membuka penggalangan dana untuk mitra organisasi kesehatan mereka di aplikasi Pomelo. Beberapa di antaranya adalah Palang Merah Thailand, Palang Merah Singapura, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Nantinya, para donatur bisa melacak usaha-usaha yang dilakukan Pomelo dengan dana sumbangan mereka di laman kampanye Pomelo Cares seperti berapa banyak total uang telah dikumpulkan untuk amal dan total nilai peralatan medis yang disumbangkan.


 

Sementara, pelanggan Pomelo di Thailand dan Singapura dapat membeli masker kain anti-bakteri seharga THB 190 atau SGD 9 per bungkus berisi tiga masker. Keuntungan dari penjualan ini seluruhnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis yang krusial bagi mitra organisasi kesehatan di Thailand dan Singapura. Kemudian Pomelo juga menyumbangkan 40.000 masker bedah ke Palang Merah Thailand dan berencana untuk menyumbang lebih banyak selaa beberapa bulan ke depan.

Selain itu Pomelo juga menggalang kampanye untuk jaga jarak dan melakukan karantina mandiri lewat #PomeloGirlsAtHome. Untuk kampanye ini, Pomelo mengadakan berbagai sesi Live Streaming mingguan yang berfokus pada pentingnya menjaga jarak selama pandemi. Termasuk juga konten yang mendorong pelanggan Pomelo serta masyarakat luas untuk tinggal di rumah dan menemukan cara baru untuk bersosialisasi. (SIR.) Foto: Pomelo.



 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA