Melihat Lebih Dekat Proses Pembuatan Kacamata Dior Signature
Inilah mengapa setiap aksesori rilisan Dior layak disebut sebagai obyek penuai hasrat yang mampu membawa penggemarnya ke alam mimpi.
7 Aug 2021



Alam bawah sadar manusia secara tak sengaja akan merekam setiap keinginan manusia. Tidak heran jika pada saat tidur, bisa saja manusia bermimpi soal barang yang mereka idam-idamkan. Menilik proses pembuatan tiap obyek Dior, tentu secara tidak langsung akan membuat seseorang begitu menginginkannya. Merekam tiap gesekan mesin dan sentuhan tangan manusia yang menjadikan obyek tersebut bernilai seni tinggi.

Dior mengajak para pengagumnya menjelajahi proses di balik pembuatan kacamata Dior Signature yang merupakan hasil desain Maria Grazia Chiuri. Mengambil inspirasi garis dari Book Tote Dior yang menjadi idola sebagai aksen pada gagang kacamata.

Para seniman di balik kacamata ini mengelaborasikan desain dengan setiap material yang digunakan. Walau menghadapi tantangan untuk menemukan keseimbangan antara sisi savoir-faire Dior dengan bagian-bagian idustrial pada material tersebut. Hingga akhirnya sebuah prototipe dihasilkan setelah melewati begitu banyak proses di dalamnya.

Walau modelnya terkesan sederhana, namun pembuatan Dior Signature melibatkan banyak metode kerajinan, baik secara mekanis maupun manual. Bagian intinya menggunakan teknik mesin yang presisi namun pengerjaan detail menggunakan tangan. Mari lihat bagaimana prosesnya secara utuh melalui video berikut ini lalu siapkan diri untuk tidak mengingininya hingga ke alam mimpi. (JE) Foto: Dior.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA