Penghargaan CFDA Dikabarkan Akan Kembali Digelar Secara Tatap Muka
Kabar baik merekah dari industri fashion Amerika. Penghargaan bergengsi bagi para desainernya kini kembali digelar bukan dengan konsep virtual November mendatang.
4 Aug 2021



Perlahan-lahan dunia mulai bangkit dari pandemi yang meluluhlantakkan berbagai sektor perindustrian, salah satunya fashion. Acara pekan mode, peragaan busana, gala fashion, dan penghargaan fashion seakan kehilangan esensinya karena harus melakukan segala pusat kegiatan secara daring. Namun kini gelora industri fashion mulai kembali merekah, melangkah perlahan ke format awal, menyambut kembali esensi yang sempat hilang.

Tak bisa dipungkiri bahwa konsep acara virtual tentunya tidak menciptakan antuasiasme dan keseruan yang sama seperti menggelar acara tatap muka. Ekslusivitas yang terpendam membuat sebagian kalangan tak mendapatkan rasa spesial lagi. Ada segi positif dan negatifnya masing-masing tentu. Namun konsep acara tatap muka biar bagaimanapun tetap akan kembali selepas pandemi yang telah terkendali.

Penghargaan CFDA yang menjadi ajang bergengsi bagi para desainer fashion di Amerika telah menetapkan langkah pasti ini 10 November mendatang. Konsep penghargaan secara tatap muka kembali digelar. Walau pastinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan kemungkinan terjadinya pembatasan sosial kembali akibat varian Delta yang menyebar. Tapi hingga detik ini, konsep tatap muka dengan skala kecil sudah ditetapkan.

Biasanya, CFDA diadakan di Museum Brooklyn kini berpindah ke area yang lebih intim yaitu di Gedung Seagram tepatnya di Manhattan’s The Pool and The Grill dan akan menyeleksi tamu undangan agar tetap mengikuti protokol dari CDC. Setidaknya perhelatan fisik ini sudah menjadi satu kabar baik menyusul dihelatnya Met Gala September mendatang. (JE) Foto: WWD.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA