The Anatomy Bag dari Byo Masuk dalam Longlist Penerima Deezen Award 2019
Fashion brand asal Indonesia, Byo menjadi salah satu nominasi penerima penghargaan Dezeen Award 2019
22 Jul 2019


The Anatomy Bag dari Byo masuk dalam longlist penerima Dezeen Awards 2019 untuk kategori Wearable Design.


Kabar membanggakan datang dari fashion brand lokal Indonesia, Byo. Salah satu model tas mereka, The Anatomy Bag berhasil menjadi nominasi awal (longlist) penerima Dezeen Awards 2019.
 
Dezeen Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh salah satu majalah desain dan arsitektur paling berpengaruh di dunia, Dezeen. The Anatomy Bag menjadi salah satu dari 26 nominasi awal di kategori Wearable Design.
 
Desain The Anatomy Bag terpilih dari total 4.500 desain yang masuk dari 87 negara. Nantinya desain-desain yang menjadi nominasi akan dinilai oleh para desainer kenamaan dalam desain, seperti Philippe Strack, Virgil Abloh, Li Edelkoort, dan Marc Newson.
 
Para juri ini akan menyeleksi lagi desain-desain yang masuk dalam nominasi awal untuk diloloskan dalam shortlist yang akan diumumkan September mendatang. Sebelumnya Byo juga menjadi salah satu fashion brand lokal yang masuk dalam gelaran Dewi Fashion Knight 2018.
 
Byo dikenal sebagai brand lokal yang kerap menggabungkan teknologi serta estetika visual futuristik dengan metode kerajinan tradisional, khususnya anyaman. Hasilnya adalah desain-desain futuristik yang tetap terasa familiar dan fungsional. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Dok. Byo.)
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA