5 Film untuk Menghibur Diri Kala Social Distancing
Dari cerita roman, hingga petualangan seru, ini beberapa film yang bisa mengisi hari Anda selama social distancing.
18 Mar 2020




Seiring pandemi COVID-19 yang kian merebak, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak berkegiatan di ruang-ruang publik. Termasuk untuk bekerja, belajar, juga beribadah. Semua diminta untuk melakukan ketiga kegiatan itu di rumah atau dikenal dengan social distancing.

But we believe there is always a silver lining, bahkan di saat-saat genting seperti sekarang. Misalnya Anda jadi punya lebih banyak waktu me time. Anda bisa mengulik hobi-hobi lama, menyelesaikan buku yang sudah lama tertunda, atau menonton film-film yang mungkin belum sempat tersentuh. Nah, berikut ini adalah lima rekomendasi film dari Dewi yang bisa mengisi hari-hari Anda kala menjalani social-distancing.

Julie & Julia
Alihkan perhatian Anda sejenak dari berita-berita COVID-19 yang membuat stres dengan cerita yang hangat dari Julie & Julia (2009). Film garapan sutradara Nora Ephron ini menceritakan bagaimana seorang juru masak amatir, Julie Powell (Amy Adams), terobsesi dengan buku resep legendaris karangan koki ikonis Julia Child (Meryl Streep).

Dalam film ini, Anda tak hanya dapat menikmati adu akting yang ciamik antara Amy Adams dan Meryl Streep. Melainkan juga terinspirasi untuk mencoba berbagai resep selama periode social distancing.

 
 
 
I Lost My Body
Film animasi Perancis yang masuk nominasi Piala Oscar 2020 silam ini menceritakan kehidupan seseorang dari ingatan tangannya yang terpisah. Penonton diajak menyusuri ingatan yang tersimpan dalam tubuh dan mengenali si empunya lewat narasi-narasi kilas balik. Dengan menyajikan cerita dari sudut pandang anggota tubuh, film ini menunjukkan sisi humanis manusia yang tersimpan di tiap-tiap jengkal tubuhnya.

 


The Host
Sebelum mencetakkan sejarah di gelaran Academy Awards, Bong Joon-ho sudah melahirkan beberapa karya signifikan. Salah satunya adalah The Host, film aksi yang menceritakan kemunculan monster dari Sungai Han dan menculik seorang anak perempuan.

Petualangan seru sarat aksi dengan selipan drama dan kelakar yang segar membuat film ini cocok untuk menghibur diri di sela-sela waktu selama social distancing.

 
 
 
Easy
Jika Anda termasuk penggemar tontonan serial, Easy dari Netflix bisa menjadi pilihan yang pas. Dan seperti namanya, Easy memang termasuk serial ringan yang mudah dicerna dengan cerita yang segar dan tak terduga. Serial ini menghadirkan cerita-cerita episodik tentang romansa dan seksualitas. Alias setiap episodenya hadir dengan konflik yang terpisah dari episode-episode yang lain. Karena itu Anda bisa menontonnya secara acak sebagai selingan di antara to-do-list pekerjaan kantor yang mesti dibereskan di rumah.

 


Midnight Diner: Tokyo Series
Satu lagi cerita yang hangat dari Netflix, Midnight Diner: Tokyo Series. Serial antologi ini menceritakan kisah-kisah slice of life dari para pengunjung warung makan di Tokyo yang buka hingga larut malam. Dengan latar yang sederhana, Midnight Diner: Tokyo Series menampilkan kompleksitas lapis-lapis kehidupan masyarakat Tokyo dan mencoba mencari perspektif baru untuk menghadapinya. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.

 




 

 


Topic

Culture

Author

DEWI INDONESIA