12 Item Bergaya yang Bisa Anda Kenakan Saat Meeting Virtual
Stylish di layar zoom saat meeting virtual.
5 Apr 2020


Rick Owens SS20

Memasuki minggu ketiga social distancing dijalankan, demi memutus mata rantai penyebaran virus korona, praktek work from home atau WFH telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari sebagian besar masyarakat pekerja. Menyelesaikan pekerjaan masing-masing dari rumah membuat tantangan tersendiri. Namun selalu ada kata bisa karena terbiasa, banyak hal unik pun yang terjadi.

Salah satu kegiatan yang rutin dijalankan bagi pekerja adalah mengadakan rapat. Rapat atau meeting ini tentunya diadakan secara berkala demi mengetahui progress kerja. Walaupun kini setiap orang diharuskan WFH dan #dirumahaja untuk isolasi diri, inovasi teknologi membuat sesi meeting menjadi mudah dilakukan dari mana saja. Hadirnya aplikasi Zoom, Hangouts, dan lain sejenisnya kini menjadi solusi mudah untuk melakukan rapat atau meeting.

Banyaknya kendala internal dalam melakukan meeting virtual ini cukup beragam. Mulai dari koneksi sulit karena sinyal internet yang buruk, munculnya suara-suara tambahan yang membuat tertawa misalnya tiba-tiba ada suara tukang bubur ayam lewat, munculnya personel tambahan seperti anak balita saya atau seekor anjing lucu milik teman yang tiba-tiba muncul di layar, hingga ketidaksiapan diri karena ajakan meeting yang mendadak atau kita lupa jika waktu meeting sudah hampir tiba.

Bagaimana cara untuk tampil prima saat meeting virtual, dan mengapa harus tampil prima? Untuk tampilan yang muncul di layar hanya sebatas dada, tentunya effort untuk mengganti baju secara total look tidak perlu dilakukan. Mengapa harus selalu prima, karena sesi meeting dihadapan banyak rekan kerja tentunya menuntut profesionalitas dan jika tiba-tiba tampilan layar meeting muncul di media sosial, tentunya Anda tidak ingin terlihat lecek bukan?

Dewi akan memberi tip benda apa saja yang bisa digunakan demi menghadapi panggilan meeting di saat Anda belum siap. Dari panggung runway spring-summer 2020, inspirasi berikut akan membuat anda terlihat stylish saat meeting virtual.


 

Elie Saab SS20
  1. SCARF. Mengikatkan scarf dengan corak seru akan menyegarkan tampilan anda di layar. Mulai dari scarf super besar atau hanya saputangan kecil yang bisa dililitkan di leher. Pilih warna yang cerah agar tampilan anda di layar terlihat lebih berwarna.

     

     


    Topic

    Gaya stylish walau WFH

    Author

    DEWI INDONESIA