10 Gaun Paling Unik dari Paris Haute Couture Week
Get front row seats at home to see the newest world-class collections of Luxury Haute Couture Maisions.
11 Jul 2020


Foto: Dok. Dior


Untuk pertama kalinya dalam sejarah Paris Haute Couture Week dapat saksikan oleh umum. Di tengah pandemi saat ini, Haute Couture Week berhasil dipentaskan secara digital pada tanggal 6-8 Juli, 2020. Anggota Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) mempresentasikan koleksi Fall/Winter 2020 mereka melalui platform digital khusus mereka. Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dilihat pada website FHCM.

Karena tidak memungkinkan mengadakan physical runway show dan ditonton oleh banyak tamu, Haute Couture maisons secara kreatif telah menciptakan berbagai cara untuk menunjukkan inspirasi dan keahlian mereka yang digunakan untuk membuat karya-karya busana tahun ini. Rumah mode lainnya ada yang melakukannya dengan cara yang berbeda, seperti menayangkan film fesyen hingga mini-dokumenter. Hal ini adalah cara yang unik dan sangat berbeda untuk memamerkan busana, tetapi mereka berhasil untuk mengemasnya secara artistik dan menawan. In case you missed it, kita telah memilih beberapa desain gaun yang paling unik, each telling a different story behind it. 

 


DIOR
Foto: Dok. Dior


Mempersembahkan koleksi Haute Couture mereka melalui film pendek yang surealis, berjudul Le Mythe Dior.  Film ini membawa penonton ke dalam kisah perjalanan dua orang bellboy yang sedang membawa bagasi berisi 37 versi miniatur kreasi couture terbaru. Mereka membawa kita ke hutan mitos yang adalah rumah para putri duyung, bidadari, dan makhluk lainnya. Kreasi ini terinspirasi oleh Théâtre de la Mode, sebuah eksibisi gaun couture miniatur pasca perang dunia II untuk mempromosikan French Couture pada saat itu. Desainer Maria Chiuri mengeksplorasi berbagai interpretasi feminitas, salah satu gaun couture mereka yang cukup unik terinspirasi oleh kutipan tentang repressed expression oleh penyair Belgia Marcel Marien, "Le Tableau Blanc". Gaun ini terbuat oleh bahan tulle putih dengan kutipan tersebut embroidered pada bagian atasnya. 

 


Topic

Couture

Author

DEWI INDONESIA