Jakarta Fashion Week 2022 Ditutup Meriah oleh Parade 3 Desainer Dewi Fashion Knights
Major Minor, Tulola, dan BYO menutup panggung virtual dengan mempersembahkan suguhan teranyar masing-masing.
29 Nov 2021




Perhelatan Jakarta Fashion Week 2022 usai sudah. Walau dikemas secara virtual, JFW 2022 tidak kehilangan semangatnya menyuguhkan deretan tren dan kreasi para desainer serta sejumlah brand lokal dengan penuh atraksi. Selama 4 hari berturut-turut, 25-28 November 2021, suguhan mode tahunan ini berlangsung meriah, terakhir ditutup oleh Dewi Fashion Knights, menampilkan tiga maestro mode Tanah Air, yakni Major Minor, Tulola, dan BYO.

“Through the Flower” karya Judy Chicago menjadi latar tercetusnya koleksi Major Minor yang bertajuk “The Shape of Flower” untuk Dewi Fashion Knights 2021. Sesuai dengan inspirasinya, koleksi kali ini dikemas penuh warna serta mengangkat isu feminitas. Garis potongan yang meliuk indah serta permainan aksen rumbai menjadi pesona yang diangkat oleh Ari Seputra, Sari Seputra dan Marsha Cicilia ini. Walau bukan panggung pertama Major Minor di Jakarta Fashion Week, namun sekali lagi di bawah naungan Dewi Fashion Knights, Major Minor kembali berkreasi dengan bebas dan penuh pesona.

Motif, permainan aksen dan warna penuhi koleksi bertajuk "The Shape of Flower" persembahan Major Minor.


Di sisi lain, Tulola menjadi nama kedua yang menampilkan mahakarya teranyarnya di Dewi Fashion Knights 2021. Menampilkan koleksi bertema “Jiwa Penuh Sinar", ketiga maestro di balik Tulola yakni Sri Luce Rusna, Happy Salma, dan Franka Franklin dengan sepenuh hati menggarap ide serta koleksi yang dikerjakan di masa pandemi. Dikerjakan oleh tangan para pengrajin secara seksama, koleksi kali ini juga menggunakan bebatuan alam yang menambah keanggunan dan arti sebuah perhiasan.

Koleksi "Jiwa Penuh Sinar" yang dikreasikan oleh Tulola membalut manis sekuens kedua Dewi Fashion Knights 2021.


Dewi Fashion Knights 2021 juga menjadi langkah Tommy Ambiyo Tedji, Direktur Kreatif BYO, untuk meluncurkan lini terbaru bertajuk BYO Logic. Sebuah nama yang dipilih sebagai langkah logis dalam pengembangan semesta BYO. Pada lini ini, Tommy Ambiyo Tedji menggunakan ide krisis rantai suplai yang terjadi di masa pandemi sebagai seluk beluk lahirnya BYO Logic. Sisa-sisa kulit yang dikumpulkan dari berbagai penjuru bumi menjadi material utama yang diusung dengan teknik modular sehingga menjadi bentuk ragam aksesori tas.

Tommy Ambiyo Tedji merilis lini baru BYO Logic yang menggunakan sisa material kulit dengan teknik modular.


Parade tiga desainer kenamaan Indonesia semalam menutup manis perhelatan Jakarta Fashion Week 2022 yang terselenggara berkat dukungan banyak pihak, di antaranya Lazada Indonesiae-commerce destinasi fashion di Indonesia, yang menjadi sponsor resmi untuk ke-3 kalinya di Jakarta Fashion Week. Begitu juga dengan Senayan City, yang merupakan official production space JFW 2022.

Make Over juga mendukung Jakarta Fashion Week 2022 sebagai makeup partner dan L’Oreal Professionnel sebagai hairdo partner. Kerja sama dengan TikTok pun kembali dilakukan oleh JFW 2022, setelah tahun lalu kolaborasi keduanya menghasilkan jutaan impresi.

Seluruh rangkaian Jakarta Fashion Week 2022 pun berkolaborasi dengan berbagai pihak lainnya, dari Mandiri Private, GSI Lab, Softies, Fibe-Mini, Teh Botol, Heavenly Blush, Sunpride, ERHA, Astagraphia, Pinterest, LINE, Istituto Marangoni, Indonesian Contemporary Art & Design, CBN Fiber, hingga gushcloud.

Jakarta Fashion Week 2022 juga berkerja sama dengan mitra media yakni Dewi, Pesona, Celebrities.id, CewekBanget.ID, Detik.com, Dream.co.id, Female Daily, Fimela, Femina, Gadis, Glitzmedia, Grid.ID, Liputan 6, Herworld, Manual, Maxstream, Nova, O Channel, Okezone, Prambors, Scarf Media, Stylo.ID, Vidio, Opra Entertainment, DensTV serta mitra komunitas Beauty Party dan Wanita Network.

Sejumlah institusi, baik nasional maupun internasional, seperti Enjoy Jakarta, Plus Jakarta, British Council, Institut Français, Erasmus Huis, Asia Model Festival Organizing Committee (AMFOC), dan Department of International Trade Promotion (DITP - Thai Trade Center, Jakarta) juga menjadi rekan JFW 2022 selama penyelenggaraannya. (JE) Foto: dok. Jakarta Fashion Week.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA