Wardah “Beauty Forward in Unity” Hadirkan Ragam Modest Wear Memikat di JFW 2023
Wardah menggandeng 7 (tujuh) brand/desainer modest wear terkemuka serta menghadirkan 5 makeup look menawan dalam show ini
2 Nov 2022



Presentasi busana dari sederet label modest wear tanah air ikut mewarnai pergelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 di The City Hall, Pondok Indah Mall 3. Salah satu kolaborasi besar yang hadir di perhelatan ini yaitu Wardah dengan show-nya yang bertajuk “Beauty Forward in Unity.”  
 
Wardah menggandeng 7 (tujuh) brand/desainer Indonesia dalam fashion show ini. Ketujuh brand/desainer itu antara lain Callie x IKYK, Calla The Label, Kami. x Lace by Artkea, Klamby, dan KHANAAN. Wardah juga mengajak 5 (lima) perempuan inspiratif untuk menjadi muse Wardah di JFW 2023 ini, yaitu: Dinda Hauw, Yasmin Napper, Amanda Rawles, Dara Arafah, dan Melody Laksani.

Optimisme dalam busana IKYK dan Callie Cotton

"Rona," koleksi kolaborasi IKYK dengan Callie Cotton 

Kolaborasi antara IKYK dengan Callie Cotton terinspirasi dari optimisme akan berakhirnya pandemi. Anandia Putri dari IKYK mengatakan bahwa kolaborasi bertajuk “Rona” ini merupakan wujud keinginan IKYK dan Callie Cotton untuk membawa semangat kebersamaan dan kebahagiaan bagi pemakai busana-busana ini.
 

Bertumbuh bersama Calla the Label

Manifestasi benih dalam bentuk motif cetak warna-warni pada koleksi Calla the Label

Calla the Label juga menghadirkan koleksinya dalam show ini. Yeri Afriyani, desainer label busana yang dikenal dengan motif cetak serta warna-warni cerahnya yang khas ini, mengatakan bahwa dalam kolaborasi dengan Wardah ini ia mengangkat tema “Bertumbuh.” Motif cetak berupa bulatan berbagai ukuran yang hadir di koleksi ini diibaratkannya sebagai benih kebaikan yang akan bertumbuh di kemudian hari.
 

Taman Surgawi KAMI yang Merelaksasi

Kolaborasi KAMI x Lace by Artkea dalam tema "Positivity Garden"

Koleksi hasil kolaborasi juga dihadirkan oleh KAMI yang bekerja sama dengan Lace by Artkea. Membawa tema “Positivity Garden,” koleksi ini merupakan simbolisasi surga di dunia, sebagai tempat yang tenang dan merelaksasi. Motif-motif dari KAMI pun berpadu apik dengan material renda yang menjadi kekhasan Lace by Artkea.
 

Motif Baru Laser Cut Wearing Klamby

Tampilan baru Klamby lewat motif yang didapat dari teknik laser cut

Wardah juga menggandeng Wearing Klamby untuk mempresentasikan koleksi untuk spring/summer 2023 di Jakarta Fashion Week. Menurut Sandy Hendra Budiman, Public Relation Wearing Klamby, koleksi kali ini menghadirkan kebaruan yang unik bagi label modest wear ini.
 
“Koleksi kali ini sedikit keluar dari khasnya Klamby yang biasanya memakai printed pattern. Nanti akan lihat pattern yang kita pakai dihasilkan dari laser cut, dan akan di-twist dengan warna-warna yang lebih soft,” jelasnya di acara konferensi pers Wardah “Beauty Forward in Unity”  pada Sabtu (29/10) di Press Lounge JFW 2023, Pondok Indah Mall 3.
 

Tampilan elegan dengan twist kasual dari Khanaan

Caption

Khanaan juga ikut ambil bagian dalam fashion show “Beauty Forward in Unity” ini. Dikenal dengan koleksinya yang glamor dan elegan, kali ini Khanaan menghadirkan sentuhan kasual dalam look yang dihadirkannya, lewat item berupa sweater dalam tona putih yang elegan. “Ma Cherie,” tajuk koleksi ini, memadukan teknik batik dengan paduan warna fondant pink dan baby blue yang cantik.
 

Makeup Look untuk Setiap Gaya


Pada JFW 2023 ini, Wardah menghadirkan 5 (lima) makeup look yaitu Intense Blush, Soft Smokey Brown, Classic Foxy, Rose Gold Pearls, dan Winged White Liner.  Untuk look Intense Blush, merupakan riasan wajah glossy yang mmebuat wajah tampak sehat. Makeup look ini fokus pada tampilan blush dan eyeshadow dengan warna soft pink, sehingga wajah menjadi lebih glowing natural.
 
Makeup look Soft Smokey Brown memberikan riasan dengan warna senada pada mata, warna kulit, dan bibir. Makeup look ini cocok untuk semua warna kulit wanita Indonesia dengan cool dan warm undertone.
 
Selanjutnya, ada makeup look Classic Foxy yang menampilkan riasan wajah sebagai pusat perhatian dengan eyeliner yang intens. Mata pun jadi terlihat tajam, dengan bibir berwarna nude, serta riasan pipi berwarna bronze.
 
Ada pula makeup look Rose Gold Pearls yang berfokus pada tampilan mata yang berkilau. Look ini didapat dengan sentuhan pearl dan eyeshadow berwarna rosy pink, eyeliner berbentuk winged menggunakan warna putih, bibir berwarna cerah, dan disertai dengan hasil complexion yang matte dan sehat.
 
Terakhir, Winged White Liner merupakan makeup look yang soft tetapi tetap iconic. Tampilan makeup ini didapat dengan memakai eyeshadow dengan tona cokelat hangat, eyeliner putih yang membuat tampilan mata menjadi lebih cerah. Anda pun bisa mendapatkan semua riasan untuk setiap gaya ini, dengan produk makeup dari wardah di link ini.



 
Semua koleksi yang dihadirkan setiap brand/desainer dalam show ini akan hadir di platform penjualan masing-masing. Koleksi IKYK x Callie Cotton, misalnya, akan bisa dipesan online maupun didapat langsung secara offline mulai 11 November 2022. Sementara itu, koleksi dari KAMI x Lace by Artkea, Khanaan, dan Wearing Klamby akan bisa dipesan lewat sistem pre-order yang menjadi signature service mereka, pada di kuartal pertama tahun 2023 mendatang.
 
Foto: Jakarta Fashion Week

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA