Meramu Wine Sendiri di D’Arenberg
Tak ada yang lebih sempurna ketimbang menikmati wine yang Anda buat sendiri sesuai selera.

Para Sommelier yang siap membantu Anda menikmati deretan wine terbaik dArenberg.
1 / 6
Perkebunan anggur pertama yang saya kunjungi di Australia Selatan adalah d’Arenberg Wines. Ini merupakan perkebunan anggur keluarga yang berdiri sejak 1912. Bersama Chester Osborn, winemaker keluarga generasi keempat, d’Arenberg menawarkan pengalaman mencicipi wine yang unik, dengan lebih dari 60 wine yang dibuat oleh lebih dari 25 varietas anggur. Label d’Arenberg sangat terkenal di Australia dan banyak negara, dengan ciri khas labelnya yang diberi garis merah diagonal.

Perkebunan ini terletak di atas bukit yang indah, Anda akan disambut dengan pemandangan ladang pohon anggur yang terbentang luas. Di tengah-tengah perkebunan anggur, berdiri bangunan megah berbentuk rubik yang mereka namakan d’Arenberg Cube. Bangunan yang juga berfungsi sebagai cellar door ini terinspirasi dari kompleksitas dan puzzle dari pembuatan wine. Di tempat inilah kami akan mencicipi wine dari d’Arenberg.
 

Foto: Meramu sendiri wine yang sesuai dengan selera Anda menjadi keunggulan tersendiri bagi d'Arenberg Wines.

Memasuki gedung ini, kami seolah masuk ke dalam dunia d’Arenberg yang unik dan nyeleneh. Kami diajak memasuki ruangan dengan instalasi penuh bunga, dan berbagai buah. Di sini, terdabat botol-botol wewangian di mana kita bisa menghirup bermacam aroma yang menghasilkan citarasa wine. Di ruang lain, terdapat instalasi peninggalan para generasi d’Arenberg sebelumnya, saya melihatnya seperti sebuah museum. Sementara di ruang lain terdapat galeri seni, di mana Chester mencerminkan pembuatan wine sebagai karya seni tersendiri.

Di lantai 3, seorang sommelier (wine specialist) sudah siap menyambut kami dengan beberapa pilihan wine d’Arenberg. Dibuka dengan Pollyana Polly Chardonnay Pinot Poir Pinot Meunier NV, ini merupakan sparkling white wine, dengan citarasa flowery dan fruity serta sedikit rasa gurih. Kami mencicipi lebih dari delapan botol saat itu. Namun, wine pilihan saya jatuh pada The Lughing Magpie Shiraz Viognier, red wine dengan rasa buah-buahan yang berpadu dengan bunga, jahe, dan stone fruit (buah-buahan berbiji besar).

Puas mencicipi wine, kami diajak ke lantai 2 untuk mengikuti salah satu program andalan d’Arenberg, yaitu The Blending Bench. Ini merupakan pengalaman interaktif di mana Anda akan diajak menjadi seorang winemaker. Anda akan dipandu dalam proses pencampuran untuk membuat wine d’Arenberg Anda pribadi, dari tiga sampel yang berasal dari barel The Dead Arm Shiraz. Anda bebas mencari keseimbangan dari rasa, tekstur, dan aroma wine yang sesuai dengan selera Anda. Setelah itu, Anda dapat memasukkan hasil campuran wine favorit buatan Anda ke dalam botol 750ml, memberinya label serta nama, lalu dibawa pulang sebagai kenang-kenangan yang tak ternilai harganya.

Tentu saja menyesap wine buatan sendiri yang diramu sesuai selera terasa sangat sempurna di lidah. Dan pengalaman ini menjadi sesuatu yang tak akan Anda lupakan.
 

 



JOIN OUR COMMUNITY